Perpisahan dengan Guru Terbaik, Jadi Kepala Sekolah di  SMAN 2 Sukoharjo

Perpisahan dengan Guru Terbaik, Jadi Kepala Sekolah di SMAN 2 Sukoharjo

WONOGIRI –Salah satu putra terbaik diangkat menjadi kepala sekolah di SMA Negeri 2 Sukoharjo, derai air mata bahagia SMAN 1 Wonogiri (Smansari) mengawal ke tugasnya yang baru.

Endang Sunarsih, selepas menjadi pembina upacara pengibaran bendera hari Senin, 18 Juli 2022 segera memimpin acara perpisahan dengan Slamet Widodo, wakil kepala sekolah bidang kurikulum yang telah mendapat SK sebagai kepala sekolah. Guru yang akrab dipanggil Dido ini menjadi kepala sekolah di SMA Negeri 2 Sukoharjo.

“Ini sungguh prestasi yang sangat baik. Semoga sukses dan berprestasi,” ujar kepala Smansari. Karier dan prestasi Dido memang tak diragukan lagi. Peraih medali emas dalam olimpiade guru fisika tingkat nasional itu menapak setingkat lebih tinggi, yaitu menjabat kepala sekolah.

Menanggapi keberhasilannya ini, Salamet Widodo menyatakan, “Alhamdulillah bisa berhasil menjadi kepala sekolah di SMA Negeri 2 Sukoharjo. Ini melalui proses yang begitu lama, yaitu sejak tahun 2019 sampai sekarang. Menjadi kepala sekolah harus melalui proses dulu menjadi guru penggerak.” Uji kelayakan untuk menjadi kepala sekolah telah dilakukan beberapa kali hingga akhirnya benar-benar menjadi kepala sekolah. Kepala sekolah muda ini (45) juga minta maaf kepada para guru apabila selama menjadi wakil kepala sekolah sejak 2014 (8 tahun) banyak melakukan kesalahan atau membuat hati tidak nyaman. Namun, dia mengungkapkan bahwa semua yang dilakkan demi kebaikan dan kejayaan Smansari. (sen)