SMA NEGERI 1 WONOGIRI DAN KEJARI WONOGIRI ADAKAN KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH

SMA NEGERI 1 WONOGIRI DAN KEJARI WONOGIRI ADAKAN KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH

WONOGIRI,– Kejaksaan Negeri Kabupaten Wonogiri mengadaan acara jaksa masuk sekolah di SMAN 1 Wonogiri. Acara tersebut berlangsung di pendopo sekolah pada hari Senin tanggal 8 Januari 2023.

Acara sosialisasi ini diikuti semua siswa kelas XI SMAN 1 Wonogiri beserta guru pendampingnya. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 1 Wonogiri, Dra Endang Sunarsih, M.Pd.

Kepala SMA Negeri 1 Wonogiri Endang Sunarsih, sangat mengapresiasi acara tersebut karena merupakan kegiatan yang luar biasa yang merupakan kolaborasi pihak sekolah dengan Kejaksaan Negeri Wonogiri.

Pada kesempatan itu pula beliau berharap agar para siswa semakin paham tentang segala permasalahan hukum yang ada di masyarakat. “Semoga kedepannya dapat menginspirasi siswa agar lebih mematuhi dan taat akan norma hukum dalam kehidupan sehari-hari’, imbuhnya.

Sementara itu Kasi Intelegent kejaksaan negeri Wonogiri Endang Darsono menyampaikan terima kasih dengan diadakaanya kegiatan jaksa masuk sekolah ini. Kegiatan ini sendiri diadakan dengan tujuan untuk memberi edukasi kepada para siswa terhadap permasalahan yang sering diahadapi oleh anak muda di Kabupaten Wonogiri antara lain narkoba, pencabulan dan kekerasan antar siswa. ‘Kenali dan pahami maslah tentang hukum dan jauhi hukum’, pesannya.