TIM FUTSAL SMA NEGERI 1 WONOGIRI KEMBALI REBUT JUARA 1 PADA LAGA FUTSAL SE-SOLO RAYA YANG DIADAKAN OLEH SESIGAMA

TIM FUTSAL SMA NEGERI 1 WONOGIRI KEMBALI REBUT JUARA 1 PADA LAGA FUTSAL SE-SOLO RAYA YANG DIADAKAN OLEH SESIGAMA

Wonogiri_SMAN 1 Wonogiri sebagai Sekolah Pencetak Generasi Berprestasi nyatanya bukan sekedar slogan semata. Prestasi demi prestasi diraih meski dalam kondisi yang sangat terbatas karena adanya pandemi. Salah satu bukti nyata itu nampak pada tim futsal Smansari yang baru saja meraih kemenangan dalam Laga Futsal Se-Solo Raya yang diadakan pada tanggal 22-24 Juli 2022 lalu.

Kemanangan tersebut diraih tim futsal Smansari dalam kegiatan Segigama (Sedulur Wonogiri Gadjah Mada) yang diadakan di GOR Giri Mandala Wonogiri. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi olahraga futsal tahunan. Kompetisi futsal Segigama ini diikuti oleh 16 tim futsal dari 16 sekolah yang ada di Solo Raya. Kompetisi yang berlangsung selama 3 hari berjalan dengan lancar dan ramai, meskipun sempat diwarnai sedikit insiden antar suporter.

Tim futsal Smansari mengawali pertandingan pada babak penyisihan dengan langsung bertemu lawan tangguh dari SMKN 2 Wonogiri. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim futsal SMAN 1 Wonogiri dengan kemenangan telak 3-0. Langkah tim futsal Smansari berlanjut pada babak penyisihan dengan melawan tim futsal dari SMAN 1 Purwantoro. Pada seri dua babak penyisihan ini, tim SMAN 1 Wonogiri sedikit lengah dimenit-menit akhir pertandingan, sehingga dimanfaatkan oleh lawan dengan serangan yang mematikan. Meskipun mendapat tekanan dari lawan akhirnya, kemenangan masih berpihak pada SMAN 1 Wonogiri dengan skor tipis 4-3 ditambah dengan sorak sorai suporter menambah semangat tim futsal Smansari.

Dengan kemenangan pada dua babak penyisihan, mengantarkan tim futsal Smansari melaju ke pertandingan semi final. Pada babak ini, tim futsal Samansari dipertemukan dengan tim futsal dari SMAN 1 Baturetno. Pemain dari SMAN 1 Wonogiri bermain sangat santai dan menikmati permainan sehingga mampu memberikan kemenangan telak 3-1.

Tiba pada babak final, tim Smansari bertemu dengan SMAN 1 Jatisrono yang merupakan tim tangguh. Demi meraih kemenangan, kemampuan dan strategi masing-masing tim dituangkan di lapangan. Teriakan dan yel-yel dari suporter tiap tim menjadi pemompa semangat pemain yang akhirnya dimenangkan oleh tim futsal Smansari dengan skor 1-0. Selain itu tin futsal Smansari juga meraih penghargaan Top Score atas nama Yudha Chanda. W. dengan nomor punggung 21.

Inilah bukti bahwa SMAN 1 Wonogiri adalah Pencetak Generasi Berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik. (Nin)